Pengacara PP Roberto Beberkan Fakta Persidangan Kasus Video Seks Gisel

| Rabu, 14/07/2021 16:11 WIB
Pengacara PP Roberto Beberkan Fakta Persidangan Kasus Video Seks Gisel Gisella Anastasia (foto:Instagram/gisel_la)

RADARBANGSA.COM - Kasus video seks yang menjerat Gisel dan Nobu pada 6 November 2020 masih berjalan. PP dan MN menjadi terdakwa penyebar video syur Gisella Anatasia dan Michael Yukinobu Defretes telah divonis 9 bulan penjara.

Walaupun vonis hakim tersebut lebih ringan dari pada tuntutan jaksa. Pengacara PP, Roberto menyatakan keberatan. Sebab menurut Roberto, kliennya bukan orang pertama yang menyebarkan konten porno tersebut.

Vonis itu diketok oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2021. Hakim menyatakan PP dan MN terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) UU ITE.

"Vonisnya 9 bulan penjara sama denda Rp 50 juta, subsider 3 bulan kalau dendanya tidak dibayar dendanya," kata pengacara PP, Roberto Sihotang, saat dihubungi detikcom, Selasa, 13 Juli 2021.

Merasa tidak terima dengan vonis hakim, Roberto Sitohang membocorkan fakta persidangan terkait kasus kliennya. Ia menyebut Gisel dan Nobu sudah beberapa kali membuat video panas.

"Mereka (Gisel dan Nobu) membuat video itu bukan pertama kali. Mereka sudah beberapa kali membuat video. Artinya mereka berdua sudah setuju untuk membuatkan video (asusila)," kata Roberto saat dihubungi via telepon.

Dari persidangan kliennya, Roberto Sitohang menyebut Gisel dan Nobu telah berhubungan intim lebih dari lima kali. Pengakuannya tersebut berdasar dari mulut Gisel waktu dipanggil sebagai saksi.

"Mereka berhubungan intim di fakta persidangan lebih dari 5 kali. Kalau di video itu adanya di Sumatra Utara, tapi mereka juga pernah melakukan hubungan di Palembang, Surabaya atau di mana gitu saya lupa. Itu pengakuan Gisel sendiri kok dan Nobu juga mengakui itu," kata Roberto.

Roberto Sitohang menegaskan PP tak pernah merekam video seks Gisel dan Nobu. Ia mengatakan Gisel yang menyebarkan rekamannya sendiri dan dibagikan ke Nobu lewat perangkat iPhone.

"Artinya apa? Bukan klien saya yang merekam, bukan klien saya juga yang upload," tutur Roberto.

Roberto Sihotang juga menegaskan, kliennya tak ada maksud untuk menyerang atau merusak nama baik Gisella Anastasia. Faktanya, PP hanya mengunggah sebuah tangkapan gambar dari video yang didapatkannya ke Twitter.

Tags : Gisella Anastasia , Video Syur , Video Seks Gisel

Foto Terkait