Pengisi Suara Karakter Kakek di Film Up, Ed Asner Meninggal Dunia

| Selasa, 31/08/2021 19:22 WIB
Pengisi Suara Karakter Kakek di Film Up, Ed Asner Meninggal Dunia Ed Asner, pengisi suara kakek Carl Fredricksen di Film Up (foto:Twitter/RottenTomatoes)

RADARBANGSA.COM - Aktor pengisi suara karakter kakek Carl Fredricksen di film animasi UP (2009), Ed Asner dikabarkan meninggal dunia di usianya 91 tahun.

Kabar duka tersebut didapatkan melalui keluarga Ed Asner melalui akun media sosial Twitter milik aktor yang telah membintangi puluhan film itu.

"Dengan berat hati kami menyampaikan bahwa ayah tercinta kami meninggal pagi ini dengan damai," demikian cuitan di akun @TheOnlyEdAsner itu.

"Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan. Dengan ciuman di keningmu - selamat malam ayah. Kami mencintaimu."

Belum diketahui penyebab meninggalnya aktor film animasi Pixar yang hits tahun 2009 itu, hanya dikatakan jika Ed meninggal dunia dengan damai di rumahnya pada Minggu pagi waktu setempat.

Ed Asner amat dikenal publik modern setelah membintangi film animasi Pixar hits tahun 2009, Up. Suaranya yang berkarakter cocok membawakan peran Carl, duda tua penggerutu yang ditinggal mati istrinya.

Tak hanya berperan melalui suaranya, Ed sebenarnya lebih dulu merasakan kesuksesan kala berakting sebagai Lou Grant di The Mary Tyler Moore Show, sitkom televisi Amerika yang populer tahun 70-an.

Sepanjang kariernya, ia terlibat dalam sejumlah film ternama termasuk Elf (2003) yang dibintangi Will Ferrell. Kepergiannya menjadi kehilangan banyak pihak, ditunjukkan dengan derasnya ucapan duka cita yang mengalir dari sesama rekannya di Hollywood.

Tags : Ed Asner , Carl Fredricksen , Up

Foto Terkait