Fanbase China Siapkan Proyek Pesawat Untuk Kado Ulang Tahun Jimin BTS

| Senin, 06/09/2021 14:30 WIB
Fanbase China Siapkan Proyek Pesawat Untuk Kado Ulang Tahun Jimin BTS Foto Jimin BTS di Badan Pesawat Jeju Air (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Fanbase Jimin BTS yang di China atau Jimin Bar menyiapkan kado ulang tahun berupa stiker pesawat yang dipasang di badan Pesawat Jeju Air. Proyek stiker pesawat ini menjadi yang pertama dalam sejarah histori fandom K-pop.

Melansir dari All Kpop, Jimin Bar telah menggalang dana sekitar 271 Juta CNY (Chinese Yuan) atau setara Rp597 Juta dalam waktu satu hari.

Dari laporan akun weibo (akun sosial media milik china), pada 3 menit pertama, Jimin Bar berhasil mengumpulkan 1 Juta CNY, 8 menit setelahnya sebesar 1.5 Juta CNY, 29 menit setelah mengumpulkan 2 Juta CNY, satu jam kemudian mengumpulkan 2,3 Juta CNY dan akhirnya 271 Juta CNY dalam satu hari.

Jimin bar mencatat lebih dari 15 ribu orang yang bertasipasi dalam donasi ini.  Jimin bar juga sukses bekerja sama dengan Maskapai Jeju Air untuk pemasangan stiker Jimin di badan pesawat terhitung mulai 1 September hingga 30 November 2021.

Sebagai informasi, Lead Dancer BTS, Park Jimin akan merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada 13 Oktober mendatang. Meskipun masih jauh, Jimin Bar telah memulai persiapan untuk perayaan "Jimtober" (Jimin + Oktober) .

Sebelumnya, Jimin Bar telah mencetak banyak rekor dengan proyek luar biasa lainnya. Di 2019, layar fanbase yang sama menerangi 34 bangunan di Hangzhou, Cina. Bagian luar dari 34 bangunan di Kota Baru Qinajiang digunakan sebagai layar untuk acara berskala besar yang menarik perhatian penggemar di seluruh dunia. Sebanyak 700.000 lampu LED dipasang di layar outdoor yang digunakan, meliputi area seluas 532.600 meter persegi dan panjang 2,3 kilometer.

Tags : Jimin BTS , Jeju Air , Jimin Bar

Foto Terkait