Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur di Malam Hari, Bikin Jantung Sehat

| Senin, 03/01/2022 22:46 WIB
Manfaat Minum Teh Hijau Sebelum Tidur di Malam Hari, Bikin Jantung Sehat Minuman Teh Hijau. (Foto: klikdoktercom)

RADARBANGSA.COM - Minuman Teh Hijau telah dikenal dapat menyehatkan tubuh. Biasanya, kebanyakan orang minum teh hijau pada pagi hari setelah sarapan.

Tapi, tahukah Anda minum Teh Hijau sebelum tidur pada malam hari juga dapat memberikan dampak baik bagi kesehatan. Dikutip dari Boldsky yang dilansir dari okezone.com, berikut manfaat minum Teh Hijau sebelum tidur malam hari, antara lain:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tahukah Anda kalau teh hijau dikatakan bisa membantu mengurangi peluang kita terkena penyakit jantung? Sesuai dengan temuan penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, terbukti bahwa minum teh hijau sebelum tidur dapat secara signifikan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

2. Mengurangi Risiko Flu

Kandungan polifenol dalam teh hijau disebut dapat mencegah serangan virus dan mengurangi risiko terkena flu, bahkan hingga 75 persen.

3. Membuang Racun dalam Tubuh

Minum teh hijau di malam hari merangsang pergerakan usus kita di pagi hari, sehingga membantu membuang semua kotoran dan racun alami dari dalam tubuh. Artinya terjadi banyak pelepasan toksin. Maka dari itu coba minum teh hijau setelah makan malam dan pastikan tidak lagi mengonsumsi apapun hingga keesokan pagi.

4. Meningkatkan Metabolisme

Sejumlah studi medis membuktikan tidur nyenyak dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Salah satu manfaat minum Teh Hijau sebelum tidur dapat membantu meningkatkan metabolisme yang nantinya akan membantu siklus tidur yang sehat.

5. Membakar Lemak

Metabolisme tubuh yang cepat saat dikombinasikan bersama jumlah tidur yang cukup, dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh secara keseluruhan. Hal ini membuat sifat termogenik dalam teh hijau yang berfungsi untuk membakar lemak di tubuh, bisa bekerja dengan baik.

Tags : Teh Hijau , Kesehatan , Tubuh , Metabolisme

Foto Terkait