Aktivis Butet Manurung Didapuk Jadi Figur Barbie Mewakili Indonesia

| Jum'at, 04/03/2022 14:48 WIB
Aktivis Butet Manurung Didapuk Jadi Figur Barbie Mewakili Indonesia Figur Barbie Terbaru Menampilkan Wajah Aktivis Indonesia Butet Manurung

RADARBANGSA.COM - Saur Marlina Manurung atau yang dikenal dengan Butet Manurung telah didapuk menjadi salah satu 12 figur Barbie mewakili Indonesia. Tak hanya Butet, produser dan penulis film internasiona,l Shonda Rhymes juga didapuk menjadi salah satu dari 12 figur Barbie terbaru.

Dalam unggahan akun Instagramnya, Butet Manurung mengucapkan rasa terimakasihnya karena terpilih menjadi salah satu panutan global.

“Saya merasa tersanjung karena terpilih menjadi salah satu dari 12 Model Peran Global Barbie dan mewakili multikulturalisme Indonesia,” Butet Manurung sebagaimana dikutip dari akun Instagram resminya @butet_manurung, Jumat 4 Maret 2022.

Pembuatan figure Barbie dengan pemilihan 12 karakter tersebut dimaksudkan untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret.

Adapun Butet Manurung terpilih lantaran latar belakangnya sebagai aktivis, perintis pendidikan khususnya bagi bagi masyarakat terasing dan terpencil di Indonesia. Wanita kelahiran 50 tahun silam juga merupakan merupakan seorang antropolog, dan akademisi, sementara dalam hal pendidikan, dirinya dikenal sebagai dan pelaku pendidikan alternatif.

Dirinya lantas berharap agar gadis muda Indonesia dapat percaya diri dan dapat mengejar cita-citanya.

“Harapan saya kepada semua gadis muda untuk percaya pada diri mereka sendiri, bahwa anda bisa menjadi apapun yang anda impikan, apa pun. Mengutip Paulo Cuelho, ‘ketika Anda menginginkan sesuatu, seluruh alam semesta berkonspirasi untuk membantu Anda mencapainy,” katanya dalam bahasa Inggris.

Tags : butet manurung , barbie

Foto Terkait