Dampak Mengkonsumsi Gorengan Saat Berbuka

| Selasa, 05/04/2022 15:16 WIB
Dampak Mengkonsumsi Gorengan Saat Berbuka Penjual Jajakan Gorengan (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Apakah bahaya mengkonsumsi gorengan di awal waktu buka puasa ? mimin menjawab, tentu saja semua tindakan ada konsekuensinya.

Pecinta jajanan gurih tentu saja sangat meyukai gorengan, tak heran jika terkadang kita terlalu banyak mencicipi gorengan di waktu buka puasa.

Namun tahu tidak, kalo mengkonsumsi gorengan saat berbuka bisa menyebabkan asam lambung, lalu memicu peningkatan kolesterol jahat ?

Lebih lengkapnya, yuk simak dampak buruk apa saja kalau kita mengkonsumsi gorengan terlalu banyak saat buka puasa,

  • Kadar Kolesterol Bertambah

Jika Anda sangat menyukai gorengan, namun Anda merupakan seseorang yang memiliki riwayat penyakit seperti kolesterol, obesitas, atau asam lambung, alangkah baiknya jika tidak mengkonsumsinya saat berbuka puasa.

  • Peningkatan Lemak

Tentu saja yang paling umum diketahui adalah gorengan mengandung banyak kadar minyak. Bahayanya, minyak berlebih yang terakumulasi dalam tubuh kita akan memicu peningkatan kadar lemak dalam tubuh. Selain itu, gorengan juga sangat tinggi kalori.

Plus jika kalian sangat menyukai gorengan dengan tepung, itu juga tidak sehat mengingat  kandungan gula dalam tepung yang menambah asupan kalori.

Gorengan juga bukan jenis makanan yang mudah dicerna, sehinhgga jarang dari kita langsung merasa kenyang saat mengkonsumsi gorengan. Akibatnya kita akan semakin banyak mengkonsumsi gorengan, hal ini menimbulkan timbunan lemak yang cukup banyak.

 

 

 

Tags : gorengan , berbuka puasa , buka gorengan

Foto Terkait