Lee Seung Gi Tak Digaji Selama 18 Tahun

| Selasa, 22/11/2022 16:56 WIB
Lee Seung Gi Tak Digaji Selama 18 Tahun Lee Seung Gi (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Selebriti dan Penyanyi Lee Seung Gi tidak pernah digaji untuk promosi album musiknya selama 18 tahun terakhir. Sebelumnya Lee Seung Gi telah merilis 27 album dan 137 lagu sepanjang bergabung dengan Hook Entertaiment.

Dalam dokumen yang dirilis Dispatch, pendapatan musik yang diperoleh dari lagu-lagu Lee mencapai 9,6 miliar won (Rp. 111.1 milyar). Akan tetapi, uang tersebut hanya masuk dalam rekening perusahaan.

Agensi Sebut Lee Seung Gi Penyanyi Minus

Lee Seung Gi pernah meminta penyelesaian yang layak atas pembyaranya. Seseorang yang menyebut dirinya sebagai teman dekatnya mengatakan bahwa dia bertanya kepada beberapa eksekutif di Hook Entertainment dan juga mencoba mencari tahu apa haknya, tetapi jawaban yang diberikan membuatnya semakin meragukan dirinya sendiri.

Pada Juni 2021 terdapat balasan pesan dari Agensi yang kira - kira berisikan sesuatu seperti kalimat ini : Seung Gi! Saya tidak ingin mengatakan ini kepada penyanyi dari agensi kami… Anda adalah penyanyi minus, bagaimana kami menghitung sesuatu?

Lalu Pada Agustus 2022: Tahukah Anda berapa biaya untuk mempromosikan album? Saya harus memberikan hadiah kepada direktur media A dan membeli hadiah lain untuk direktur media B…

Dispatch juga merilis kejanggalan lain ketika tim investigasi mengetahui kalau buku akuntansi selama 5 tahun (Juni 2004 - Agustus 2009) telah hilang sehingga tidak diketahui berapa besar total pendapatan dan pengeluaran untuk produksi lagu-lagu Lee. Namun, Kwon Jin Young, CEO Hook Entertainment membantah adanya tuduhan-tuduhan tersebut.

"Tidak mungkin untuk memberikan konfirmasi fakta secara rinci tentang cerita yang beredar di media saat ini. Kami meminta pengertian Anda semua karena saat ini kami sedang di tahap mencari tahu kebenarannya agar hal ini dapat ditangani secara hukum di masa depan," katanya, Selasa 22 November 2022 

Lebih lanjut, Kwon juga mengatakan bahwa ia akan bertanggung jawab secara hukum apabila tuduhan-tuduhan tersebut benar adanya.

Tags : lee seungi gi , hook entertainment

Foto Terkait