Toyota Perkenalkan All New Agya dan Agya GR Sport di Indonesia, Apa Perubahannya?

| Rabu, 15/02/2023 18:16 WIB
Toyota Perkenalkan All New Agya dan Agya GR Sport di Indonesia, Apa Perubahannya? Toyota All New Agya. (Foto: Otosia)

RADARBANGSA.COM - PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Toyota All New Agya dan Toyota Agya GR Sport untuk pasar Indonesia dengan pembaruan pada mesin.

"All-New Agya merupakan manifestasi komitmen Toyota dalam menjalankan visi continuous improvement terhadap produk yang dipasarkan di Indonesia dan menghadirkan mobil yang lebih baik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berkembang, termasuk untuk para sporty seeker dan motorsport enthusiast dengan memberikan performa dan handling yang superior pada All-New Agya GR Sport," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda dilansir dari antaranews, Rabu, 15 Februari 2023.

Saat ini, kendaraan yang mendapatkan sambutan baik dari konsumen Toyota di Indonesia itu hadir dengan mesin berkode All-New Agya dengan perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin, dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

Untuk memberikan kesan yang menyenangkan, Toyota membenamkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Tidak hanya pada bagian mesin, mobil terbaru itu juga memiliki perubahan pada  platform monocoque yang dirancang untuk meredam guncangan melalui sistem suspensi agar lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Kini, mobil berjenis LCGC itu diklaim memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan peluang body roll yang lebih kecil sehingga meningkatkan kualitas mengemudi yang menyenangkan bagi penggunanya.

Platform itu juga sanggup membuat belakang lebih stabil dan Toyota juga merubah bagian torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat city car ini lebih modern.

Tags : Toyota , All New Agya , Indonesia , LCGC

Foto Terkait