Hidangan Laut Jadi Suguhan Utama di KTT ASEAN 2023

| Selasa, 09/05/2023 17:33 WIB
Hidangan Laut Jadi Suguhan Utama di KTT ASEAN 2023 Hidangan Laut (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Aneka hidangan laut akan menjadi suguhan bagi para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023, yang digelar pada 9 hingga 11 Mei 2023 di Labuan Bajo.

Kepala Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Noviyanti mengatakan bahwa hidangan tersebut mendominasi sajian makanan bagi para delegasi karena merepresentasikan Labuan Bajo sebagai destinasi yang terkenal dengan keunikan sumber daya maritim seperti pantai dan pulau-pulau kecilnya.

“Hidangan laut akan diolah oleh Chef Arnold Purnomo bersama timnya. Kalau untuk hiburan pertunjukan bagi para delegasi, masih kami rahasiakan karena akan menjadi surprise factor,” ujarnya dalam diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk “Kesiapan KTT ke- 42 ASEAN 2023 Labuan Bajo” di Jakarta, Jumat 5 Mei 2023.

Tersedia 50 stan pameran di berbagai titik kegiatan rangkaian KTT ke-42 ASEAN 2023. Rinciannya 10 stan menjajakan makanan, dan sisanya menawarkan aneka produk kerajinan tangan khas daerah.

“Kalau cendera mata khusus untuk delegasi, isinya ada syal tenun dan batik. Pokoknya yang menggambarkan Indonesia secara keseluruhan. Kami berharap semua elemen bisa menyukseskan kegiatan ini,” tambah Noviyanti.

Pihaknya sudah menyiapkan media center yang berkapasitas 300-an orang yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti studio mini, koneksi internet, dan sokongan listrik.

“Kami juga siapkan logistik makanan yang bisa dinikmati kapan saja serta gratis. Harapan kami berita-berita yang muncul dari Labuan Bajo bisa mendukung wilayah itu sebagai destinasi wisata andalan Indonesia,” tutupnya.

Tags : KTT ASEAN , Hidangan Laut

Foto Terkait