Film Barbie Pecahkan Rekor di Box Office Amerika

| Selasa, 15/08/2023 20:13 WIB
Film Barbie Pecahkan Rekor di Box Office Amerika Barbie (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Film Barbie dilaporkan meraup keuntungan senilai $1,18 Miliar di Worldwide Box Office.

Barbie sekarang menjadi film sutradara wanita terbesar yang pernah ada, menyalip Wonder Woman 2017. Greta Gerwig sekarang adalah wanita pertama yang secara mandiri memimpin film bernilai miliaran dolar.

Keuntungan Barbie pada pemutaran pratinjau awalnya menghasilkan sekitar $23,3 juta, dan telah menjadi malam pratinjau terbesar tahun ini, menurut Deadline. Sebagai perbandingan, film Marvel Studios terbaru, Guardian of the Galaxy , memperoleh $17,5 juta pada malam pratinjaunya. 

Barbie di akhir pekan pertama berhasil meraup  $155 yang melampaui Super Mario Bros, film debut terbesar tahun ini. Kedua film tersebut sekarang menjadi satu-satunya film yang menghasilkan $ 1 Miliar tahun ini.

Analis David A. Gross Ini adalah akhir pekan yang sangat bagus untuk menonton film Barbie terutama karena ada fenomena 'Barbenheimer' .

“Barbie dan Oppenheimer saling melengkapi di box office, tidak mengambil penonton satu sama lain,” tutur Gross seperti dikutip, Selasa 15 Agustus 20233..”

Namun, ada beberapa persaingan ketat tahun ini. Sesama blockbuster musim panas Oppenheimer tentu saja keluar pada hari yang sama, Mission Impossible 7 telah berjalan dengan baik untuk dirinya sendiri, dan Talk to Me, Teenage Mutant Ninja Turtles, dan  The Meg  semuanya sudah di depan mata.

 

Tags : barbie , oopenheimer

Foto Terkait