Perusahaan Induk Pornhub Ubah Nama Jadi Aylo

| Selasa, 22/08/2023 16:32 WIB
Perusahaan Induk Pornhub Ubah Nama Jadi Aylo Porn hub (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Setelah terjadi perubahan manajemen umum, MindGeek yang merupakan perusahaan induk pornhub berpindah ke tangan perusahaan investasi swasta, Ethical Capital Partners, dan kini berganti nama lagi.

“Keputusan untuk mengubah nama perusahaan menjadi Aylo terjadi sebagai respons terhadap kebutuhan akan awal yang baru dan komitmen baru terhadap inovasi, konten dewasa yang beragam dan inklusif, serta kepercayaan dan keamanan. Identitas merek baru akan diterapkan di semua komunikasi perusahaan, materi pemasaran, dan platform digital,” kata pernyataan manajemen perusahaan, Selasa 22 Agustus 2023. 

Setelah terjadi perubahan manajemen umum, MindGeek berpindah ke tangan perusahaan investasi swasta, Ethical Capital Partners, dan kini berganti nama lama.

Namun, rebranding yang lengkap pun tidak mungkin untuk sepenuhnya menutupi skandal yang dihadapi perusahaan, termasuk terkait moderasi dan adanya video kekerasan terhadap anak-anak di situs dewasa. Layanan kartu debit dan kredit seperti Visa dan Mastercard berhenti menyediakan layanan pembayaran di Pornhub pada tahun 2020 karena adanya "konten ilegal" di platform tersebut.

YouTube sebelumnya menangguhkan akun Pornhub dengan 900.000 pengikut, dan Meta secara permanen menangguhkan akun Instagram Pornhub, menuduh bahwa situs tersebut berulang kali melanggar ketentuan penggunaan terkait ketelanjangan, konten dewasa, dan pelecehan seksual.

Sekarang di AS, situs MindGeek diharuskan memverifikasi usia pengguna dengan memberikan kartu identitas – namun, dengan cara ini, platform hanya kehilangan pengguna dan lalu lintas, sehingga perusahaan menutupnya begitu saja.

Tags : mindgeek , pornhub , aylo

Foto Terkait