Habib Syech Dinobatkan Sebagai "Tokoh Penggerak Shalawat"

| Jum'at, 13/04/2018 14:46 WIB
Habib Syech Dinobatkan Sebagai "Tokoh Penggerak Shalawat" Habib Syech bersama Panglima Santri Nusantara A. Muhaimin Iskandar saat bershalwat di Ponpes API Tegalrejo, Magelang. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang, Kamis, 12 April 2018 malam dimeriahkan dengan acara `Semarang Bershalawat` dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qadir dan grupnya Ahbabul Musthafa di Halaman Balai Kota Semarang. Momen tersebut juga dimanfaatkan oleh Pengurus Cabang Nahdltul Ulama (PCNU) Kota Semarang untuk menobatkan Habib Syech sebagai "Tokoh Penggerak Shalawat".

"Pada malam ini, kami memberikan penghargaan kepada Habib Syech sebagai Tokoh Penggerak Shalawat dan Nasionalisme Indonesia," ujar Ketua PCNU Kota Semarang, KH Anasom.

Anasom menegaskan, Habib Syech selalu menjadi pujaan hati anak muda hingga orang tua dengan membumikan shalawat. Isi shalawat dan nasehat-nasehat berupa syi`iran yang dikumandangkan banyak mengajak cinta tanah air.

"Sudah terbukti bahwa Habib Syech ini selalu mengajak warga seluruh Indonesia cinta tanah air kemanapun berdakwah selalu menyanyikan Indonesia Raya, Garuda Pancasila, Tujuh Belas Agustus dan shalawat NKRI," ungkapnya.

Anasom berharap dan berdo`a supaya Habib Syech selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan terus berdakwah untuk membela keutuhan NKRI. Sementara itu, Habib Syech sendiri merasa bahagia dengan penghargaan dari Walikota dan Nahdlatul Ulama.

"Saya kemana-mana mengajak bershalawat dan alhamdulillah dari Sabang sampai Merauke sudah bershalawat. Kita jaga kesatuan Indonesia ini dengan shalawat cinta pada Nabi, dekat para ulama dan menyatukan pemerintah dengan rakyat," ujar Habib Syech dilansir dari laman nu.or.id.

Tags : Habib Syech , Tokoh Penggerak Shalawat , Semarang Bershalawat

Berita Terkait