Nusantara Mengaji Khataman Quran di Masjid Raya se Indonesia Demi Cak Imin

| Jum'at, 03/08/2018 11:55 WIB
Nusantara Mengaji Khataman Quran di Masjid Raya se Indonesia Demi Cak Imin Dokumentasi Nusantara Mengaji

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Nusantara Mengaji hari ini akan menggelar doa dan istighasah kubro bertajuk “Doa Khataman Alquran untuk Keselamatan dan Kemenangan Panglima Santri Memimpin Bangsa”, Jumat 3 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut serentak akan dilaksanakan di seluruh Masjid Raya Provinsi se Indonesia dan Pondok-Pondok Pesantren bersama para relawan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin serta para Yatim Piatu.

Dari informasi yang didapatkan redaksi, mereka juga akan melakukan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 4444 di masing-masing lokasi kegiatan.

Kegiatan itu digelar sebagai tindak lanjut dari mandat dan juga dukungan para Kiai Sepuh dan Ulama kepada Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres RI mendampingi Joko Widodo.

Kendati masa pendaftaran Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019 bakal dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai besok, Sabtu 4 Juli 2018, namun hingga Jokowi kini belum juga memutuskan Cawapresnya.

Sementara jumhur Kiai dan Ulama NU berharap Cak Imin dapat mendampingi eks Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2019 mendatang.

Dari sejumlah hasil survei terbaru juga menyatakan jika Cak Imin adalah sosok yang paling potensial mendampingi Jokowi dibanding dengan tokoh lainnya.

Survei Median, misalnya, menyebut duet Jokowi – Cak Imin yang biasa disebut JOIN memperoleh simpati publik sebanyak 43 persen, unggul dari simulasi pasangan Jokowi lainnya.

"Mungkin masyarakat ini menganggap bahwa pak Muhaimin ini adalah orang yang mampu menjembatani pak Jokowi dengan orang-orang Islam, khususnya dengan orang-orang politik Islam, makanya banyak dipilih oleh masyarakat," kata Direktur Riset Median, Sudarto.

Tags : Cak Imin , Nusantara Mengaji , Cawapres

Berita Terkait