Anda Mudah Marah? Makanan Ini Obatnya

| Rabu, 07/02/2018 08:41 WIB
Anda Mudah Marah? Makanan Ini Obatnya Ilustrasi by ariesoniablogspotcoid

RADARBANGSA.COM - Mengendalikan amarah diri sendiri biasanya jauh lebih sulit dibandingkan dengan meredakan amarah orang lain. Saat marah, Anda pasti sering kali melakukan hal tidak masuk akal atau melakukan hal-hal yang biasanya tidak kamu lakukan.

Untuk meredakan amarah, kamu bisa menggunakan makanan. Dilansir dari boldsky, beberapa makanan ini akan membantu Anda meredakan amarah.

1. Pisang
Pisang mengandung dopamin yang mampu meningkatkan mood. Pisang juga kaya akan vitamin A,B,C, dan B6 yang akan membantu sistem syaraf. Selain itu, kandungan magnesium dalam pisang berperan penting untuk meningkatkan mood positif. 

2. Kenari
Kenari mengandung asam lemak omega 3, vitamin E, melatonin dan antioksidan yang berperan penting untuk otak.  Mengonsumsi kenari tidak hanya akan meningkatkan mood, tetapi juga mampu meredakan amarah. 

3. Kopi
Kopi memiliki sejumlah neurotransmitter yang terkait dengan mood control dan juga menurunkan risiko kecemasan. Minum secangkir kopi bisa mengurangi kemarahan. Kopi berperan sebagai mekanisme di otak yang akan mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron yang baru.

4. Ayam
Ayam adalah sumber asam amino kaya yang disebut dengan tryptophan yang berperan dalam meningkatkan mood. Ayam juga mengandung asam amino lain yang disebut tyrosine yang berperan untuk mengurangi gejala depresi. Anda bisa menyertakan ayam dalam menu makan kamu lebih sering untuk membantu meredakan amarah. 

5. Teh Chamomile
Menghirup teh chamomile akan membantu sistem syaraf untuk rileks dan tenang. Teh ini kaya akan antioksidan dan flavonoid yang memiliki efek menenangkan pada tubuh. 

6. Bayam
Bayam kaya akan serotonin dan mengandung neurotransmitter yang bagus untuk menstabilkan mood. Dengan mengkonsumsi sup bayam, maka akan membantu kamu untuk lebih tenang dan terhindar dari rasa rasa ingin marah.

Tags : Info Pagi , Sehat

Berita Terkait