7 Makanan Ini Cocok Buat Sarapan Saat Diet

| Selasa, 06/03/2018 07:46 WIB
7 Makanan Ini Cocok Buat Sarapan Saat Diet Aneka buah (foto: alfidycom)

RADARBANGSA.COM - Saat diet, beberapa orang memilih untuk melewatkan waktu sarapan dan hanya makan satu kali setiap harinya. Padahal sarapan penting untuk memenuhi kebutuhan energi setiap hari.

Bagi yang sedang diet dan bingung memilih menu sarapan yang tidak akan menambah lemak di dalam tubuh, ada solusinya. Dilansir dari Tabloid Bintang, berikut ini ada beberapa menu sarapan sehat yang bisa kamu jadikan pilihan saat sedang diet.

1. Buah
Biasanya buah yang dijadikan sarapan adalah apel karena apel memang terkenal akan khasiatnya yang baik untuk mendukung diet.

2. Teh Hijau dan Madu
Secangkir teh hijau yang dicampur dengan madu bisa jadi menu sarapan praktis yang menyehatkan untuk yang sedang diet. Tidak hanya itu saja beberapa kandungan green tea juga dapat mengurangi nafsu makan kamu dan juga menghilangkan lemak jahat di dalam tubuhmu.

3. Sayur Rebus
Jika Anda penyuka sayur dan sedang dalam masa diet, Anda bisa menjadikan brokoli dan wortel rebus sebagai salah satu menu sarapan sehat.

4. Salad Sayur
Alternatif lainnya selain sayur rebus adalah mengolah sayur menjadi salad. Salad ini akan mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan tidak menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. Tapi perhatikan saus dressing salad digunakan.

5. Salad Buah
Jika tidak menyukai sayur, ganti sayur dengan salad buah sebagai salah satu pilihan menu sarapan. Sedangkan untuk sausnya dapat menggunakan mayones, atau yogurt.

6. Gandum
Gandum sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib bagi orang-orang yang sedang diet. Biasanya sih orang-orang akan menjadikan roti gandum sebagai menu sarapan saat diet.

7. Edamame
Edamame yang direbus atau kukus sangat baik untuk kesehatan tubuh kalian. Nah untuk menemani edamame rebus atau kukus ini, kalian bisa menambahkan satu cangkir teh hijau sebagai pelengkap sarapan.

Tags : Info Pagi , Sehat

Berita Terkait