Wow! 12 Ribu Santri Nurul Jadid Paiton Makan Ikan Bersama Menteri Susi

| Jum'at, 02/11/2018 13:53 WIB
Wow! 12 Ribu Santri Nurul Jadid Paiton Makan Ikan Bersama Menteri Susi 12 ribu santri Ponpes Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo mengikuti kegiatan makan ikan bersama Menteri KKP, Susi Pudjiastuti bertajuk Gemarikan untuk Generasi Sehat dan Cerdas (dok twitter @iskandar_moh)

PROBOLINGGO, RADARBANGSA.COM - Tak kurang dari 12 ribu santri Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo makan ikan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, Jumat 2 November 2018 bertempat di halaman Universitas Nurul Jadid (Unuja).

Sebelum acara dimulai, para santri ini sempat menanti Menteri Susi cukup lama karena keterlambatan pesawat. Namun mereka tidak beranjak dari tempatnya.

Tak tanggung-tanggung, panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 4,5 ton ikan makarel dari KKP diserahkan ke Ponpes Nurul Jadid. Ikan tersebut untuk makan bersama para santri, pengurus dan pengasuh Ponpes Nurul Jadid dan Menteri Susi.

Tak hanya di Nurul Jadid, Menteri Susi juga akan menggelar kegiatan serupa di tiga pesantren lainnya di Jawa Timur, diantaranya Ponpes Darussalam Blokagung, esok hari. Total santri yang akan dilibatkan dalam kegiatan ini adalah 25.000.

Sontak saja kegiatan akbar ini mendapat perhatian Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kegiatan makan ikan bersama santri terbanyak di Indonesia.

Selain itu, sebagian ikan dibagikan ke warga sekitar pondok. Makan ikan bersama santri ini bagian dari Gemarikan (gerakan memasyarakatkan makan ikan) untuk generasi sehat dan cerdas.

Acara ini juga dihadiri Kepala Pesantren Nurul Jadid KH Abdul Hamid beserta pengurus pondok, putra dari Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming, Wakil Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko, Pemred kumparan.com Arifin Asydad, pimpinan pusat Bank BNI, serta tamu undangan lainnya.

Tags : Susi Pudjiastuti , KKP , Santri , Gemarikan

Berita Terkait