Hari Santri 2017

Menteri Agama Serahkan 20.056 KIP Santri di Semarang

| Minggu, 22/10/2017 09:26 WIB
Menteri Agama Serahkan 20.056 KIP Santri di Semarang Ilustrasi.

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan 20.056 Kartu Indonesia Pintar (KIP) Santri di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. KIP diberikan di sela acara puncak Hari Santri 2017 yang dihadiri sejumlah tokoh nasional tersebut.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 5 santri di panggung megah yang berdiri di Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Selain KIP, menteri Agama juga memberikan penghargaan kepada Muhammad Abdul Faqih, santri Pondok Pesantren al-Munawwir. Faqih diberi penghargaan berkat prestasinya meraih juara III cabang tahfidz pada Musabaqah Hifdzil Qur`an tingkat Internasional di Arab Saudi.

Menteri Lukman mengatakan pemerintah mengakui santri lulusan pesantren dan mendapatkan kesempatan yang sama dalam pendidikan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Semua lulusan pesantren, salaf sekalipun juga diakui dapat rekognisi oleh negara, bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi," kata Lukman, seperti dikutip detik.com, Sabtu, 22 Oktober 2017.

Usai memberikan KIP Santri, Menteri Agama juga menekan tombol sirine dimulainya hitungan mundur pelaksanaan Musabaqoh Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional VI yang akan dilaksanakan tanggal 29 November sampai 7 Desember 2017 di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Kabupaten Jepara.

Tags : Hari Santri 2017 , KIP Santri

Berita Terkait