Hari Santri 2017

Hari Santri Nasional, Polres Tangerang Bagikan 1000 Kitab Kuning

| Minggu, 22/10/2017 14:28 WIB
Hari Santri Nasional, Polres Tangerang Bagikan 1000 Kitab Kuning Kapolres Tangerang AKBP Sabilul Alif (Foto: nonstopnews.id)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Demi mensukseskan Hari Santri Nasional 2017, Kepolisian Resor (Polres) Tangerang akan membagikan sekira 1000 kitab kuning kepada para santri di berbagai pesantren di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

"Mewakafkan kitab kuning untuk santri, Insya Allah pahalanya terus berjalan karena kitab yang diberikan digunakan untuk mencari ilmu," ujar Kapolres Tangerang, AKBP Sabilul Alif di Tangerang, Minggu 22 Oktober 2017.

Menurutnya, Hari Santri yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2015 silam, merupakan apresiasi terhadap kalangan pesantren yang telah berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Hari santri merupakan apresiasi Pak Presiden terhadap kalangan pesantren. Di sisi lain, Pak Jokowi mendorong gerakan literasi atau gerakan membaca dan menulis," tambahnya. 

Gerakan literasi yang selalu didorong oleh Presiden, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Korp yang dipimpinnya untuk memberikan kitab kuning kepada para santri. "Untuk itu, di hari santri ini, sangat tepat bila kita menyisihkan sebagian rezeki untuk memberi kitab kuning kepada santri, agar santri bisa terus mengaji dan sejalan dengan visi Pak Jokowi yaitu gerakan literasi. Kita bisa mendorong, gerakan literasi berbasis santri bersama polisi,"

Tags : Hari Santri 2017

Berita Terkait