Kakek Cak Imin Raih Penghargaan Pahlawan Santri

| Minggu, 22/10/2017 15:30 WIB
Kakek Cak Imin Raih Penghargaan Pahlawan Santri Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ist

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri didaulat menjadi penerima penghargaan Pahlawan Santri dalam Penganugrahan Santri of the Year 2017 yang digelar oleh Islam Nusantara Center (INC).

Penghargaan Pahlawan Santri itu diberikan oleh KH Matrajo kepada anak almarhum KH Bisri Syansuri, yakni Hj Muhassonah Hasbullah yang mewakili dari pihak keluarga.

"Siapa yang tidak mengenal KH Bisri Sansuri, beliau merupakan salah seorang tokoh ulama Indonesia yang selalu berada di garda terdepan melawan penjajahan. Kuat dalam Ilmu Fiqih dan selalu mendahulukan kesatuan dan persatuan umat," ujar KH Matrajo di Galery Nasional Jakarta, 22 Oktober 2017.

Diketahui, Pendiri Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur itu, merupakan kakek dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar  atau Cak Imin. 

Dilansir tribunnews.com, Cak Imin mengaku terima kasih atas penghargaan tersebut. Ia berharap, semua pihak agar menjaga dan melanjutkan apa yang telah diajarkan dan diamalkan oleh KH Bisri Syansuri.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada seluruh santri di Indonesia. Apa yang telah diajar dan diamalkan KH Bisri Syansuri sudah seharusnya kita lanjutkan dan kita jaga, jangan sampai nilai-nilai yang telah ditanamkan rusak oleh ajaran lain yang ingin merusak NKRI," katanya.

Tags : KH Bisri Syansuri , Cak Imin ,

Berita Terkait