Cukai Rokok Naik, Ini Pesan Cak Imin

| Kamis, 09/11/2017 17:05 WIB
Cukai Rokok Naik, Ini Pesan Cak Imin Ketum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers soal pertemuan dengan petani tembakau, Jakarta 9 November 2017

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kelompok petani tembakau menemui Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Graha Gus Dur, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis, 9 November 2017.

Kedatangan petani tersebut bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya terkait kenaikan cukai rokok yang akan berlaku pada 2018 mendatang. Petani berharap pria yang akrab disapa Cak Imin itu dapat meneruskannya kepada pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan RI.

Dalam keterangan persnya, Cak Imin meminta kepada pemerintah agar memperhatikan nasib para petani tembakau. Karena mereka akan terdampak langsung oleh kebijakan tersebut.

Menurut Cak Imin, kalau pun cukai rokok harus naik maka pemerintah harus menjamin atau memperhatikan jaminan kesehatan seperti BPJS Kesehatan serta akses permodalan dan pembinaan ekonomi.

"Bagaimana caranya bisa dinikmati oleh petani, lalu permodalan, jaminan asuransi tanaman petani, kesehatan, akses permodalan dan pembinaan ekonomi," ujar Cak Imin, Kamis 9 November 2017.

Tags : CakIminBelaPetani

Berita Terkait