Presiden Akan Buka Munas Alim Ulama NU di NTB

| Senin, 20/11/2017 21:17 WIB
Presiden Akan Buka Munas Alim Ulama NU di NTB Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter @KemensetnegRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mengatakan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo di Islamic Center Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 23 November 2017.

"Munas Alim Ulama dan Konbes NU akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Islamic Center, Kota Mataram," kata Robikin Emhas di Jakarta, 20 November 2017.

Sementara untuk penutupan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 25 November 2017 mendatang.

Sementara Kata Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siraj mengatakan dalam Munas alim ulama tersebut  akan membahas berbagai persoalan, seperti investasi dana haji, bunga bank, ujaran kebencian dan lain-lain.

"Sebut saja keputusan NU yang membolehkan keluarga berencana, bunga bank, serta penerimaan Pancasila sebagai ideologi bangsa,"

Diketahui, Munas tersebut akan diselenggarakan di lima pondok pesantren di NTB yakni Pondok Pesantren Darul Falah, Pondok Pesantren Darul Hikmah, dan Pondok Pesantren Nurul Islam di Mataram, serta Pondok Pesantren Darul Quran dan Pondok Pesantren Al Halimy di Lombok Barat.

Tags : Konbes , Munas , NU , Jokowi

Berita Terkait