Borobudur Fun Walk and Culture; Hidup Sehat dan Berbudaya ala Apersi dan RAPI

| Minggu, 26/11/2017 17:15 WIB
Borobudur Fun Walk and Culture; Hidup Sehat dan Berbudaya ala Apersi dan RAPI Ketua Umum RAPI Agus Sulistyono foto bersama panitia penyelenggara. (Dok PKB)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Kegiatan "Borobudur Fun Walk And Culture" di Lapangan Kujon Borobudur Kabupaten Magelang, di ikuti oleh 10 ribu peserta dari berbagai daerah. Jalan sehat berhadiah satu unit rumah itu tidak hanya diikuti peserta dari Magelang saja namun juga dari berbagai daerah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum RAPI Agus Sulistyono. Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI ini memberikan apresiasi kepada jajaran APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) yang telah menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT Apersi ke-16.

Kegiatan jalan santai yang mengusung tema "Borobudur Fun Walk and Culture" ini di selengarakan pada tanggal 26 November 2017 di kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang. Selain jalan sehat, acara tersebut juga memadukan unsur budaya. "Tujuan kita selain memperingati HUT Apersi ke 16 juga ingin mengkampanyekan wisata kawasan Borobudur," ungkapnya.

Agus juga menjelaskan bahwa Fun Walk atau jalan santai yang dipadukan dengan budaya adalah gagasan cerdas dalam rangka membangun kesadaran hidup sehat dan cinta terhadap khazanah peradaban serta budaya lokal kita. Jadi selain kampanye kesehatan, juga mengkampanyekan potensi wisata indonesia.

Hidup sehat yang dikemas dalam kampanye budaya adalah peran penting setiap komunitas yang ada. Apersi bersama RAPI dan komunitas lain ingin mendukung program pemerintah dalam mewujudkan gerakan masyarakat sehat sekaligus mengkampanyekan potensi wisata borobudur baik di level nasional maupun internasional.

"Hal ini penting untuk dilestarikan dan dikembangkan, semakin banyak kegiatan yang dilakukan di sekitar lokasi wisata borobudur juga memberikan dampak terhadap geliat perekonomian kawasan wisata borobudur," imbuhnya. 

Agus berharap, memperingati hari ulang tahun APERSI yang ke 16 itu, agar APERSI semakin jaya dan menjadi organisasi komunitas yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. (SA)

Tags : Borobudur Fun Walk And Culture , RAPI , APERSI

Berita Terkait