Gagas Apel Kebangsaan Banser dan Kokam, Ini Amanat Imam Nahrawi

| Sabtu, 16/12/2017 22:46 WIB
Gagas Apel Kebangsaan Banser dan Kokam, Ini Amanat Imam Nahrawi Menpora, Imam Nahrawi (batik tengah) berfoto bersama Banser NU dan Kokam Muhammadiyah usai Apel Kebangsaan di pelataran candi Prambanan (Ist)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Pelataran Candi Prambanan, Sabtu sore tadi (16 Desember 2017) tetiba ramai. Ya, ini lantaran dua organisasi pemuda muslim terbesar di Indonesia yakni Barisan Serba Guna NU (Banser NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM Muhammadiyah) bersatu dalam Apel Kebangsaan.

Di sela-sela persiapan acara Apel Kebangsaan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus inisiator kegiatan, Imam Nahrawi mengatakan, acara ini sangat penting bagi bangsa Indonesia.

“Apel kebangsaan ini akan menjadi penyampai pesan penting bahwa pemuda muslim bergerak bersama merawat kebhinnekaan dan ke-Indonesiaan di tengah perbedaan pandangan yang selama ini ada dalam kedua organisasi pemuda ini,” jelas Imam Nahrawi.

Menurut Imam, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama, tidak hanya telah menjadi organisasi masyarakat terbesar di Indonesia, namun telah teruji pula komitmennya dalam menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kedua organisasi ini sama sama mengabdikan diri demi kemashlahatan umat Islam di berbagai bidang dari pendidikan hingga kesehatan, pertemuan hari ini akan menjadi cara kita mensyukuri perbedaan dan memelihara semangat ke-Indonesiaan kita,” ungkap Imam.

Lebih lanjut, Imam menekankan pula tentang pentingnya pemuda untuk bersatu, karena generasi inilah yang akan menempati posisi-posisi strategis yang menentukan wajah Indonesia di masa depan.

“Bonus demografi yang segera akan kita nikmati menjadikan mayoritas pemuda kita akan berada di usia produktif. Kita mempunyai semua modal untuk menjadi negara maju, asal kita berani bersatu," tegasnya.

Dijelaskan Imam, nasyarakat yang tercerai berai adalah salah satu penyumbang negara yang sulit untuk maju. Jika masyarakat hanya sibuk menyelesaikan konflik dan pertikaian, optimisme bangsa demi kemajuan tentu bakal tergerus.

“Ini adalah sebuah gerakan bersama yang akan menjadikan spirit Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathaniyah benar benar hidup dalam organisasi-organisasi kepemudaan yang ada," pungkasnya.

Tags : #PemudaMuslimIndonesia , Imam Nahrawi

Berita Terkait