Bamsoet Gantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI

| Senin, 15/01/2018 16:06 WIB
Bamsoet Gantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: galeriindonesiacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Teka teki pengganti Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI terjawab. Jabatan terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik itu kini diganti politisi Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang resmi ditunjuk DPP Golkar.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di ruang rapat Fraksi Partai Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 15 Januari 2018.

"Secara resmi kami sampaikan keputusan dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) tentang penetapan Bamsoet sebagai Ketua DPR," kata Airlangga.

Seusai mengumumkan secara resmi, Airlangga meminta Bamsoet untuk meningkatkan kinerja dan memperbaiki citra DPR yang saat ini dinilai terpuruk.

Menurut Airlangga, tugas Bamsoet sebagai Ketua DPR RI itu tentu tidak ringan, apalagi saat ini memasuki tahun politik.

Di tahun politik, kata Airlangga, DPR akan menghadapi konstelasi politik yang memanas, tetapi tetap dituntut menjalankan fungsinya di bidang legislasi, pengawasan, dan penganggaran.

"Kinerja diharapkan ditingkatkan karena itu dibutuhkan sosok Ketua DPR yang mampu tingkatkan citra dan produktivitas serta aspiratif agar berwibawa di mata publik," lanjut Menteri Perindustrian itu.

Tags : Bamsoet , Setya Novanto , DPR RI

Berita Terkait