Jika Terpilih, Lukman Edy Siap Benahi Tiga Hal Ini di Riau

| Rabu, 24/01/2018 14:15 WIB
Jika Terpilih, Lukman Edy Siap Benahi Tiga Hal Ini di Riau Calon Gubernur Riau Zaman Now, Lukman Edy (dok @LukmanEdy_HM)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Ir. H Muhammad Lukman Edy, MSi adalah sosok yang tak asing bagi warga Riau, bahkan nasional. Kiprahnya sebagai legislator, eksekutif, maupun professional selama ini mampu memberi inovasi dan manfaat bagi masyarakat.

Kali ini, pria kelahiran Teluk Pinang, Riau, 26 November 1970 ini resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur (Cagub) Riau pada Pemilu Juni 2018 mendatang.

Lukman merasa terpanggil untuk mengabdikan diri di daerah kelahirannya setelah melihat tingginya ketimpangan diberbagai aspek di Riau. Ia yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPR RI bersama pasangannya Hardianto optimis merebut kursi Riau 1 untuk masa bakti 2018-2023.

Dengan tagline `Next Gubri-Wagubri Zaman Now` Lukman Edi atau populer dengan sebutan LE memiliki segudang prestasi sebagai modal untuk memimpin Riau lima tahun kedepan.

Pernah menjadi Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada Kabinet Indonesia Bersatu menggantikan Syaifullah Yusuf pada Reshuffle Ke-2 tanggal 9 Mei 2007, serta seabrek pengalaman lainnya.

Tak hanya berpengalaman, paling tidak ada tiga hal penting yang bakal dilakukan peraih penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini jika terpilih sebagai Gubernur Riau.

Pertama, LE akan menjamin distribusi bahan bakar minyak secara merata di Riau. LE tak ingin masyarakat Riau dihantui habisnya minyak dan/atau harus berjam-jam antre di SPBU sekadar untuk mendapatkannya.

Kedua, ia komitmen untuk mencabut Peraturan Gubernur tentang Pajak Bahan Bakar Minyak. Menurut LE, Pergub tersebut selama ini telah menyebabkan harga Pertalite di Riau sangat mahal, bahkan paling mahal di Indonesia.

Dan langkah ketiga yang bakal dilakukan politisi Partai kebangkitan Bangsa ini adalah menghapus pajak daerah yang menyengsarakan rakyat. Bagi LE, pajak sejatinya memang dari rakyat dan untuk rakyat, tapi sangat disesalkan jika justru menyengsarakan mereka.

Tags : Lukman Edy , Pilgub Riau , Cagubri Zaman Now

Berita Terkait