Tawa Pecah saat Cak Imin Ketemu Ustaz Abdul Somad di Palangkaraya

| Sabtu, 27/01/2018 09:28 WIB
Tawa Pecah saat Cak Imin Ketemu Ustaz Abdul Somad di Palangkaraya Cak Imin berkesempatan silaturrahim bersama Ustaz Abdul Somad di Palangkaraya (dok @cakimiNOW)

PALANGKARAYA, RADARBANGSA.COM - Usai menghadiri pesta pernikahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Tokoh Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu ustaz Abdul Somad di bandara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Tokoh alim asal Pekanbaru Riau itu diketahui akan menghadiri sebuah acara bersama Cak Imin di Palangkaraya.

Mereka pun nampak akrab, tertawa dan riang gembira sembari ngobrol santai soal berbagai hal, termasuk Pancasila.

“Alhamdulillah pagi-pagi bisa bersilaturrahmi dg @ustadzabdulsomad di Palangkaraya,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya, Sabtu 27 Januari 2018.

Kepada Cak Imin, Ustaz Somad mengaku setia ber-PBNU. Ini tentu menampik ragam tudingan yang dialamatkan kepada ustaz jebolan Maroko tersebut yang kerap dituduh anti NKRI, antek HTI dan sebagainya.

“Beliau bilang selalu setia ber PBNU; PBNU=Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” imbuh Cak Imin.

Kata Ustaz Somad, dia selama ini istiqomah menebarkan Islam Rahmatan lil Alamin kepada seluruh jamaahnya.

Puluhan tahun ia berupaya menebarkan kedamaian demi menjaga masyarakat transmigran tetap setia kokoh dalam Islam ahlussunnah waljamaah.

Nampak dalam pertemuan itu pengantin baru yang juga Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Menaker M Hanif Dhakiri, dan sejumlah pejabat setempat.

Setelah cukup lama ngobrol santai, mereka selanjutnya melipir ke salah satu warung soto Banjar yang cukup terkenal di Kalteng.

Tags : Abdul Somad , Cak Imin , PBNU

Berita Terkait