Panglima Santri Bersyukur NU Istiqomah Berbakti untuk Bangsa

| Rabu, 31/01/2018 08:26 WIB
Panglima Santri Bersyukur NU Istiqomah Berbakti untuk Bangsa Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersyukur Nahdlatul Ulama selama ini hadir menjadi penyejuk dan tebarkan kedamaian bagi bangsa Indonesia dan juga dunia.

Pada momen Hari Lahir NU ke 92 yang jatuh hari ini, Rabu 31 Januari 2018, Cak Imin menilai NU telah berbakti untuk bangsa sejak sebelum kemerdekaan hingga kini dan istiqomah dalam menjaga persatuan bangsa.

“(NU juga) tegak kokoh dalam mendidik dan menyempurnakan akhlak ahlussunnah waljamaah,” tulis Cak Imin di laman twitter pribadinya, @cakimiNOW.

Oleh karena itu, cucu KH Bisri Syansuri ini mengimbau NU untuk terus mengabdi demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

Sementara itu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan memperingati Harlah ke-92 NU di Masjid KH Hasyim Asy`ari Jalan Dan Mogot, Jakarta Barat malam nanti.

Acara Harlah ini dilaksanakan pada pukul 19.30 sampai 22.25 WIB dan dimulai dengan pelaksanaan shalat gerhana bulan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sejumlah menteri dan beberapa duta besar negara sahabat dijadwalkan hadir dalam acara ini.

Pada peringatan tersebut Presiden Jokowi akan menyampaikan amanat, Rais `Aam PBNU KH Ma`ruf Amin mengisi tausiyah, dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memberikan sambutan. 

Sedangkan tema yang diusung pada momen Harlah kali ini adalah Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Memperkokoh Ukhuwah Wathoniyah untuk Indonesia Sejahtera. 

Tags : Cak Imin , Panglima Santri , Harlah 92 NU

Berita Terkait