Kerapu Undip Gelar Raker, Ini Amanat Abdul Kadir Karding

| Sabtu, 03/02/2018 17:17 WIB
Kerapu Undip Gelar Raker, Ini Amanat Abdul Kadir Karding Ketua Umum Kerapu, Abdul Kadir Karding (dok @kadir_karding)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Keluarga Alumni Perikanan Universitas Diponegoro (Kerapu) hari ini, Sabtu 3 Februari 2018 menggelar Rapat Kerja Nasional di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Umum Kerapu, Abdul Kadir Karding mengatakan, raker kali ini membahas berbagai isu perikanan, kelautan dan kemaritiman yang semakin hari kian kompleks.

“Alhamdulillah Raker KERAPU keluarga alumni perikanan Undip hari ini bisa dilaksanakan di Semarang, banyak isu-isu tentang perikanan, kelautan dan kemaritiman yang akan kami bahas,” kata Karding di lokasi acara.

Menurutnya, Kerapu sejak didirikan pada tahun 1975 tak henti memberi kontribusi positif bagi kemajuan perikanan, kelautan dan kemaritiman Indonesia.

Komitmen Karding menahkodai organisasi tersebut juga patut diacungi jempol. Yaitu meneguhkan peran Kerapu dalam setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karding menambahkan, Kerapu akan ia dorong untuk bisa menjadi mediator penyelesaian polemik kebijakan perikanan, kelautan, dan kemaritiman dengan ragam potensi anggotanya.

“Saya berharap organisasi ini mampu mensupport pengembangan perikanan, kelautan, kemaritiman Indonesia ,” tegas alumnus Perikanan Undip 1997 ini.

Adapun tema yang diangkat dalam Raker Kerapu kali ini adalah Menghimpun Potensi, Menjalin Sinergi, Memberi dan Menginspirasi, Kerapu untuk Negeri.

Selain Karding, hadir sejumlah Guru Besar Perikanan Undip, civitas akademika dan alumni, serta tokoh dan pemerhati perikanan dan kelautan.

Tags : Abdul Kadir Karding , Kerapu

Berita Terkait