Prukades dan BUMDes jadi Motor Penggerak Ekonomi Perdesaan

| Jum'at, 09/02/2018 22:06 WIB
Prukades dan BUMDes jadi Motor Penggerak Ekonomi Perdesaan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

PADANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo mengungkapkan bahwa Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (Prukades) dan pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bisa menjadi motor penggerak pertumbuhan masyarakat perdesaan.

"Ada dua motor penggerak untuk pertumbuhan ekonomi di desa dengan program dana desa, yakni Prukades dan BUMDes," kata Menteri Eko Sandjojo di Padang, Jumat 9 Februari 2018.

Eko telah meminta seluruh Kepala Daerah agar menentukan produk unggulan di setiap daerah yang dipimpinnya. "Nanti kita akan pertemukan dengan kementerian terkait dan dunia usaha bisa masuk ke desa.

Selain itu, lanjut Eko, perbankan juga akan masuk dalam membantu permodalannya. Sehingga dengan pengembangan Prukades ini bisa meningkatkan pendapatan dan perekonomian di desa termasuk masyarakatnya.

Dilansir kemendesa.go.id, pembentukan BUMDes mendapat animo yang besar bagi desa-desa karena keuntungan dari hasil BUMDes akan menambah pendapatan desa sehingga perekonomian di desa menjadi tumbuh pesat.

Tags : Meneri Eko Sandjojo , Prukades , BUMDes

Berita Terkait