Cak Imin: Saya dan PKB Siap Terdepan Kawal Kebhinekaan

| Selasa, 13/02/2018 09:01 WIB
Cak Imin: Saya dan PKB Siap Terdepan Kawal Kebhinekaan Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Merebaknya praktik radikalisme dan terorisme akhir-akhir ini adalah salah satu bukti terkikisnya toleransi di tengah masyarakat. Pelaku teror tanpa sadar telah menciderai kebhinekaan yang sudah asri dan terpupuk sejak lama.

Persepsi itu bisa dipastikan akan muncul tiap kali praktik teror terjadi. Panglima Santri Nusantara, A Muhaimin Islandar atau Cak Imin menilai, sikap tersebut wajar, tapi tak perlu dirisaukan secara berlebihan.

“Beberapa saat yang lalu kita sempat merasakan beberapa cobaan, munculnya kecurigaan antara sesama warga bangsa, seakan-akan tanda-tanda kemunduran di dalam kebinekaan, yang kemudian seolah-olah sempat menjadi masalah serius,” kata Cak Imin dilansir detikcom, Senin 12 Februari 2018.

Menurut Cak Imin, kondisi tersebut seolah semakin panas kala media sosial turut meramaikannya. Kebhinekaan secara keseluruhan bak kapas yang beterbangan tak tentu arah, padahal faktanya belum tentu demikian.

Cak Imin menegaskan, kebhinekaan di Indonesia sudah mendarah daging dan sulit untuk dibinasakan oleh praktik-praktik teror itu. Ditambah lagi, PKB (partai yang dinahkodai Cak Imin) secara terus menerus siap siaga menjaga benteng keutuhan bangsa.

“Saya dan PKB akan menjadi garda terdepan dalam mengawal dan memastikan kebangsaan. Kita akan tetap menjaga kebhinekaan," tuturnya.

Oleh karena itu, Cak Imin meminta seluruh lapisan masyarakat tak goyah dalam menghadapi tantangan apapun yang terjadi di Indonesia, termasuk aksi teror.

"Saya dan PKB siap terdepan mengawal kebinekaan. Peneguhan ini penting. Beberapa kasus teror terakhir menunjukkan ritme terencana yang tentu menjadi catanan kecil untuk tidak mudah goyah menghadapi tantangan apapun di Indonesia," pungkas Cak Imin.

Tags : Cak Imin , Kebhinekaan , PKB

Berita Terkait