Dapat Nomor Urut 2, Lukman Edy: Angka Keramat

| Selasa, 13/02/2018 21:46 WIB
Dapat Nomor Urut 2, Lukman Edy: Angka Keramat Pasangan Cagub dan Cawagub Riau Zaman Now, Lukman Edy - Hardianto berfoto bersama usai pengundian nomor urut (dok @LukmanEdy_HM)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau menggelar pengundian nomor urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang dihadiri keempat peserta Pilkada, Selasa 13 Februari 2018. Para kader partai pengusung juga ikut meramaikan acara ini.

"Alhamdulillah proses pengundian nomor urut berjalan baik. Proses ini merupakan cerminan bersama, karena tampak suasana keakraban antara pasangan calon nomor 1,2,3 dan 4," ujar Ketua KPU Riau Nurhamin.

Setelah masing-masing peserta mencabut nomor undian, pasangan Cagub dan Wacagub Riau, Syamsuar, dan wakilnya Edy Natar Nasution mendapat nomor urut 1. Partai pendukungnya NasDem, PKS dan PAN.

Sedangkan nomor urut 2 diperoleh pasangan Lukman Edy dan Hardianto dengan partai pendukung PKB dan Gerindra. Nomor urut 3 didapat pasangan Firdaus dan Rusli Efendi dengan partai pengusung Demokrat dan PPP.

Sementara pasangan Arsyadjuliandi Rahman dan Suyatno mendapat nomor urut 4, yang diusung Partai Golkar, Hanura dan PDIP. Keduanya merupakan pasangan petahana.

Lukman Edy mengaku puas dan senang setelah mendapatkan nomor urut tersebut. Mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal pada masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini siap all out mengikuti Pilkada Juni mendatang.

“Nomor urut 2 ini angka keramat. Kalau tataran normatif berarti victory atau kemenangan,” ucap Lukman.

Namun demikian, ia meminta tim pemenangan termasuk massa pendukungnya untuk menjaga etika, menjaga sopan santun untuk memenangkan harapan masyarakat.

Masyarakat Riau, kata Lukman, menginginkan kedamaian, kesantunan, disertai dengan kerja nyata demi Riau bangkit dan maju. “Jika tidak santun, harapan masyarakat tidak tercapai,” pungkas mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Tags : Lukman Edy , Pilgub Riau , PKB

Berita Terkait