Mendes Berharap Kerjasama 8 Kementerian/Lembaga Pacu UMKM Desa

| Senin, 26/02/2018 21:16 WIB
Mendes Berharap Kerjasama 8 Kementerian/Lembaga Pacu UMKM Desa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pemabangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro berharap bergabungnya delapan kementerian/lembaga dapat memacu UMKM Desa masuk pasar modern.

"Mereka juga perlu dibantu agar bagaimana makanan yang diproduksi benar-benar aman, proses pengurusannya (izin) juga perlu cepat, sehingga mereka bisa memasarkan produk ke outlet-outlet yang lebih banyak,” kata Menteri Eko Sandjojo di Jakarta, 26 Februari 2018.

Menurut Eko, Kementerian Desa mempunyai 39.000 pendamping desa, bisa dimanfaatkan untuk sosialisasi ditambah lagi dengan forum Pertides, yang setiap tahun menurunkan ribuan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa.

“Jadi dengan adanya kesepakatan ini, BPOM juga akan memastikan bahwa proses produksinya benar, ada izin-izinnya, sehingga yogurt tersebut juga bisa dipasarkan di pasar-pasar modern,” jelas Eko, dilansir kemendesa.go.id.

Diketahui delapan kementerian atau lebih lebaga tersebut adalah Kemendesa PDTT, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, BPOM, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Tags : Mendes Eko , UMKM , Prukades ,

Berita Terkait