Usai Lantik Kepala BNN, Ini Permintaan Jokowi

| Kamis, 01/03/2018 19:59 WIB
Usai Lantik Kepala BNN, Ini Permintaan Jokowi Presiden melantik Kepala BNN Irjen Heru Winarko di Istana Negara, 1 Maret 2018 (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Irjen Pol. Heru Winarko dilantik sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) oleh Presiden Joko Widodo dengan menggantikan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas). 

Presiden Joko Widodo meminta kepada Kepala BNN Baru agar terus berkomitmen dalam memberantas narkoba. Bahkan standar tata kelola organisasi dan governancenya yang di KPK agar dibawa ke BNN.

“Baik standar mengenai governance, standar mengenai tata kelola organisasi, dan yang paling penting sisi integritas,” kata Presiden Jokowi kepada awak media seusai melantik Heru Winarko di Istana Negara Jakarta, 1 Maret 2018.

Presiden juga meminta kepada Heru agar memberantas narkoba sehingga jumlah pengguna dan peredaran narkoba di Indonesia menjadi menurun atau semakin sedikit. Tentu hal itu tidak terlepas dari tantangan yang menghadapi, salah satunya ada peredaran narkoba yang duitnya besar sekali. 

“Artinya, dari sisi rehabilitasi baik, dan dari sisi pencegahan agar barang tidak masuk juga semakin baik,” tutur Presiden, dilansir setkab.go.id.

Tags : BNN , Jokowi ,

Berita Terkait