Cak Imin: Film `Takut Kawin` Ciptakan Dua Sejarah

| Selasa, 06/03/2018 01:21 WIB
Cak Imin: Film `Takut Kawin` Ciptakan Dua Sejarah Prosesi Akan Nikah Gala premiere film Takut Kawin. dok. PKB

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Nikah Massal dalam Gala Premiere Film merupakan peristiwa baru. Hal itu terjadi pada film Takut Kawin yang di dilaksanakan di CGV Grand Indonesia, Kawasan Thamrin, Jakarta, Senin (5/03/2018).

Tokoh nasional A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang diundang khusus untuk menjadi saksi 9 Pasangan pengantin yang akan dinikahkan, menilai bahwa Film Takut Kawin telah menciptakan dua sejarah.

“Film yang mangajak agar tidak takut kawin ini, telah menciptakan dua sejarah dalam dunia perfilman yakni nikah di Bioskop dan kedua mengajak anak muda tidak takut kawin,” ungkap Cak Imin di lokasi.

Cak Imin juga mengungkapakan bahwa problem anak muda sekarang kadang banyak dihantui ketakukan ketika hendak melangsungkan hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan.

“Kunci pernikahan adalah saling mengakui kesalahan, saling menutupi kelemahan masing-masing dan saling menutupi kelemahannya. Jika sudah saling pengertian, insya Allah kehidupan pernikahannya akan langgeng, jadi pernikahan jangan terlalu ditakuti,” kata Cak Imin.

Senada dengan Cak Imin, produser, Nasrul Warid As, juga mengatakan bahwa acara tersebut sebagai pengingat, kalau sudah memenuhi syarat segara menikah. "Selain berlangsung secara simbolis, pernikahan mereka juga menjadi pengingat bahwa kalau sudah memenuhi syarat nikah, matang secara mental dan siap saling berbagi kebahagiaan dunia-akhirat, ya menikahlah. Kenapa mesti takut kawin," kata Nasrul Warid AS.

Tags : Film Takut Kawin , Cak Imin

Berita Terkait