Peci Nusantara Gresik Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres

| Senin, 12/03/2018 21:45 WIB
Peci Nusantara Gresik Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres A. Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Dok PKB)

GRESIK, RADARBANGSA.COM - Komunitas Pecinta Cak Imin (Peci) Nusantara Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Panglima Santri Nusantara A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang. Deklarasi dukungan disampaikan saat doa bersama di Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Acara deklarasi digelar di Aula Maulana Syekh Malik Ibrahim, Gresik yang dihadiri oleh ratusan relawan pendukung Cak Imin. Juru Bicara Peci Nusantara Gresik, Miftahul Ulum atau akrab disapa Gus Miftah mengatakan bahwa dukungan pada Ketua Umum DPP PKB tersebut atas inspirasi dari Wali, yaitu Sunan Giru dan Sunan Syekh Maulana Malik Ibrahim.

"Deklarasi Peci Nusantara ini atas inspirasi Sunan Giri dan Sunan Syekh Maulana Malik Ibrahim. Penyiar ajaran Islam di Gresik yang santun dan tegas," kata Gus Miftah seperti dikutip Tribunnews.com.

Sementara, Ketua Forum Nahdliyin Bersatu (FNB) Jawa Timur KH Abdus Salam Sokhib (Gus Salam) mengatakan bahwa para wali telah menginspirasi pihaknya untuk mendukung Cak Imin maju sebagai Cawapres. "Para Wali telah menginspirasi kami untuk mengusung Cak Imin sebagai Cawapres. Sehingga diharapkan bisa menyiarkan ajaran Islam Nusantara ke seluruh tanah air". 

Tags : Cak Imin , Cawapres , Peci Nusantara , Gresik , Sunan Giri

Berita Terkait