Ini Alasan Kiai se Bandung Raya Beri Mandat Cawapres ke Cak Imin

| Selasa, 13/03/2018 18:53 WIB
Ini Alasan Kiai se Bandung Raya Beri Mandat Cawapres ke Cak Imin Cak Imin didampingi Pimpinan FPKB DPR RI, Cucun A Sjamsurijal saat menghadiri pemberian mandat Cawapres oleh Kiai dan Ajengan di Kota Bandung (dok PKB)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Sejumlah kiai se Bandung Raya memberikan mandat kepda Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju menjadi calon wakil presiden dalam Pilpres 2019.

Pemberian mandat tersebut diberikan oleh sesepuh kiai Bandung Raya, KH Sirojudin dan disaksikan oleh sejumlah kiai lainnya di lingkungan Pondok Pesantren Sirnamiskin, Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Bandung.

Pimpinan Ponpes Sirnamiskin KH Iik Abdul Kholik mengatakan ada sejumlah alasan yang menjadi dasar pihaknya mendorong Cak Imin menjadi wakil presiden.

"Cak Imin menjadi sosok tepat untuk mewakili NU. Beliau salah satu garda terdepan pembela NU. Beliau juga sosok representasi kaum santri," ujar KH Iik, Selasa 13 Maret 2018.

Selain representasi kaum NU, cucu KH Bisyri Samsuri ini juga sangat getol memperjuangkan hak-hak santri selama ini, termasuk memelopori Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan pemerintah sejak 2015 yang lalu.

“Beliau ini sosok muda, cerdas, dan memiliki wawasan agama dan kebangsaan yang mumpuni sebagai bekal memimpin rakyat Indonesia,” pungkas KH Iik.

Tags : Cak Imin , Kiai , Cawapres 2019

Berita Terkait