Di Ciamis, Cak Imin Dapat Amanah dari Kiai dan Ulama NU

| Selasa, 20/03/2018 05:02 WIB
Di Ciamis, Cak Imin Dapat Amanah dari Kiai dan Ulama NU Sejumlah Kiai dan Ulama NU yang tergabung dalam Guru Ngaji dan Imam Tajug Nusantara Jawa Barat menyerahkan amanat kepada A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019. (Dok PKB)

CIAMIS, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam kunjungannya ke Kota Tasikmalaya dan Ciamis, Senin, 19 Maret 2018 menerima amanah dari Kiai dan Ulama NU untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Setelah menerima mandat dari Kiai dan Ulama NU di Kota Tasikmalaya, malamnya dalam acara `Penyerahan Amanah` dari Guru Ngaji dan Imam Tajug Nusantara Jawa Barat di Ponpes Miftahul `Ulum, Bangunsirna, Ciamis, Cak Imin juga diberikan amanah untuk terus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengembangkan Islam Ahlussunnah Waljama`ah.

"Dengan melihat rekam jejak dan sepak terjang Muhaimin Iskandar sebagai ekspektasi kaum santri dan dibesarkan dilingkungan Nahdlatul Ulama. Kami menitipkan amanah untuk terus menjadi garda terdepan memperjuangkan akidah Islam Ahlussunnah Waljamaah," bunyi mandat yang disampaikan juru bicara Guru Ngaji dan Imam Tajug.

Cak Imin menerima secara langsung mandat dari Kiai dan Ulama tersebut. Panglima Santri Nusantara itu mengaku berusaha untuk mewujudkan amanah tersebut.

"Semoga amanah dari Kiai dan Ulama bisa kita wujudkan," ujarnya kepada awak media.

Cak Imin juga mengungkapkan, Kiai dan Ulama NU juga menitipkan amanah untuk Pilpres 2019 yang memerintahkan dirinya maju sebagai calon wakil presiden 2019. "Amanah kedua, pada Pilpres 2019 memerintahkan saya untuk maju sebagai calon wakil presiden. Saya akan berusaha sekuat tenaga sebagai kewajiban kifayah saya untuk maju dalam Pilpres 2019".

"Mohon do`a restu dan dukungan semuanya. Yang paling penting adalah bagaimana semua keberhasilan Pak Jokowi ditopang lebih kuat lagi dalam semangat kebersamaan," tandas Cak Imin.

Diketahui, selain menghadiri acara `Penyerahan Amanah` ini, Cak Imin juga dijadwalkan akan bertemu `Sindikat Petani Pasundan` di Pangandaran, Selasa, 20 Maret 2018 pagi.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Kiai dan Ulama NU , Ciamis

Berita Terkait