PKB: Warga Nahdliyin Ingin Cak Imin Jadi Cawapresnya Jokowi

| Senin, 26/03/2018 20:25 WIB
PKB: Warga Nahdliyin Ingin Cak Imin Jadi Cawapresnya Jokowi Cak Imin mendampingi Ketum PBNU, KH Said Aqil Siroj tiba di Cilacap untuk hadiri sejumlah kegiatan. (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan pemilih partainya sebagai besar berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Mereka mendorong agar Ketua Umum PKB A. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melengkapi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dalam hal ini mudah-mudahan bisa menjadi cawapres Jokowi,” ujar Karding pada awak media di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 26 Maret 2018.

Sebagaimana diketahui, Cak Imin terus mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang dari kalangan NU, diantaranya dukungan dari Kiai dan Ulama serta santri Pondok Pesantren. Bahkan, baru-baru ini Inisiator Nusantara Mengaji tersebut juga mendapat dukungan dan amanat dari Forum Kiai Jakarta-Depok.

Sementara itu, Karding mengungkapkan, soal adanya partai pendukung Jokowi yang mengajukan kader terbaiknya, hal tidak menjadi masalah bagi PKB. Menurutnya, yang penting berkompetisi secara sehat saja.

“Karena itu penentunya Pak Jokowi sendiri nanti bersama tim yang beliau bentuk,” tutur Karding.

Tags : Cak Imin , Cawapres , Nahdlatul Ulama , PKB

Berita Terkait