Menkominfo Sebut Sore ini Bahas Solusi Tuntutan Driver Online

| Rabu, 28/03/2018 17:10 WIB
Menkominfo Sebut Sore ini Bahas Solusi Tuntutan Driver Online Driver ojek online melakukan unjuk rasa didepan Istana negara, Selasa (27/3).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara beserta jajarannya akan segera mencari solusi terkait tuntutan yang disampaikan oleh driver ojek online. Seperti diketahui, massa ojek online yang terdiri dari pengemudi Go-Jek, Grab dan Uber melangsungkan demo di sekitar kawasan Istana Negara, Medan Merdeka, Jakarta Pusat pada Selasa, 28 Maret 2018.

Rasionalisasi tarif menjadi alasan para driver ojek online melakukan aksi tersebut. Selain itu, mereka juga menuntut legalitas dari angkutan kendaraan roda dua di dalam platform ridesharing yang beroperasi di Indonesia.

Presiden Jokowi pun memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengumpulkan para pemilik aplikasi ojek online dan segera mencari solusinya.

"Tadi saya perintahkan kepada Menhub, Menkominfo untuk mengumpulkan aplikator-aplikator. Diundang plus termasuk graber-grabernya (pengemudi) diajak bicara. Intinya dicari jalan tengah agar tidak merugikan," kata Jokowi seperti dikutip dari detik.com, Rabu, 28 Maret 2018.

Soal tarif yang juga menjadi tuntutan driver ojek online, Jokowi mengatakan memang harus ada patokan untuk tarif bawah dan atas. Namun, mantan walikota Solo itu belum bisa memastikan apakah keinginanannya tersebut bisa direalisasikan atau tidak, tergantung pertemuan nanti.

Saat dikonfirmasi mengenai kepastian akan adanya pertemuan ini, Menkominfo Rudiantara menyampaikan bahwa hari ini pihaknya segera mencari solusi dari tuntutan para driver ojek online tersebut.

Tags : Kemenkominfo RI , Driver Ojek Online

Berita Terkait