Rifdah Farnidah, Juara II MHQ Dunia Dapat Apresiasi Dari Menpora RI

| Selasa, 03/04/2018 23:07 WIB
Rifdah Farnidah, Juara II MHQ Dunia Dapat Apresiasi Dari Menpora RI Mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, Menpora Imam Nahrawi berikan penghargaan dan Beasiswa Program Pasca Sarjana Kemenpora kepada Rifdah Farnidah, Selasa (3/4). (Foto: Instagram)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menpora Imam Nahrawi tak henti-hentinya merasa bangga dan kagum atas prestasi yang berhasil di raih salah satu putri terbaik bangsa yang membawa nama Indonesia harum di kancah internasional. Ya, dialah Hafidzah Rifdah Farnidah yang berhasil menjadi juara II Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) sedunia di Amman, Yordania beberapa waktu lalu.

"Saya siang ini kedatangan putri terbaik Indonesia yang telah membawa harum nama Indonesia di jagat dunia melalui MHQ dan syukur alhamdulillah Rifdah berhasil meraih peringkat II dunia, selamat untuk Rifdah," ucap Menpora saat jumpa pers di Lantai 10, Kemenpora, Selasa, 3 April 2018 siang, seperti dilansir dari laman Kemenpora RI.

Menurut Imam, prestasi ini adalah kebanggaan untuk seluruh bangsa Indonesia khususnya generasi Islam yang sedang menekuni, mendalami dan menghafalkan Al Quran. "Rifdah ini hafal 30 juz pada lomba itu juara I nya dari Aljazair, pemerintah memberikan apresiasi luar biasa, terlebih sambutan masyarakat Indonesia yang luar biasa," tutur Menpora.

Atas prestasi yang diraih Rifdah, Kemenpora RI memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang tunai kepada Rifdah yang langsung diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi. Selain itu, gadis asal Sumedang itu juga masuk dalam program beasiswa pasca sarjana Kemenpora.

"Silahkan atur waktunya agar bisa masuk di program beasiswa Kemenpora. Entah itu di Kampus UI, UGM, Unpad dan lainnya. Saat ini Rifdah juga sedang kuliah S2 di kampus lain jadi bisa di dua tempat berbarengan," jelas Menpora.

"Saya berharap Rifdah mampu menjadi figur baru bagi generasi milenial bahwa mendalami dan menghafal Al-Quran adalah hal mulia dan menjadi bekal perjalanan generasi muda di masa mendatang dan membentuk karakter yang hebat, sholeh dan sholehah, bertanggungjawab dalam pengabdian kepada bangsa," tambahnya.

Sementara, Rifdah menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah atas prestasi yang diraih oleh putra-putri bangsa dikancah Internasional. Dia juga berpesan pada generasi muda seusianya untuk terus semangat membaca dan mempelajari Alquran karena banyak manfaatnya.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora, ini pertama kalinya saya diundang langsung oleh Bapak Menpora, masyaallah, alhamdulillah berkah Al Quran," ucapnya.

"Saya berpesan untuk generasi muda saat ini untuk tetap semangat membaca, menghafal dan mengkaji Al Quran karena sesungguhnya Al Quran sendiri jika ia dibaca maka ia akan memberikan syafaat sampai akhir hayat kelak," pesannya.

Tags : Rifdah Farnidah , Menpora RI , Beasiswa Kemenpora

Berita Terkait