Perbaikan Jembatan Widang Ditargetkan Rampung Sebelum Mudik Lebaran 2018

| Rabu, 18/04/2018 19:31 WIB
Perbaikan Jembatan Widang Ditargetkan Rampung Sebelum Mudik Lebaran 2018 sebuah truk sedang dievakuasi warga setelah ambruknya Jembatan Widang, Tuban. (Foto: inikata.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan, perbaikan jembatan Cincin Lama atau Jembatan Widang yang berada pada ruas Widang-Tuban yang ambruk, dapat rampung sebelum musim mudik Lebaran 2018 yang diperkirakan jatuh pada pertengahan bulan Juni.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, saat ini perbaikan jembatan sudah mulai dilakukan. Bahkan, peralatan dan kerangka besi sudah dikirim untuk mengganti komponen jembatan yang rusak.

"Sekarang sudah kami kirim peralatan, dan kerangka bajanya untuk diganti," kata Basuki, di Kantor PUPR, Jakarta, Rabu, 18 April 2018.

Menteri PUPR menargetkan, perbaikan jembatan yang ambruk dapat selesai dalam waktu 40 hari. Dia berharap, jembatan tersebut dapat dilalui pada saat musim mudik nanti.

"Sekarang sudah dekati mudik dan mudah-mudahan 40 hari sudah bisa dilewati," tutur Basuki.

Basuki menuturkan, saat ini penyebab ambruknya jembatan Cincin Lama atau Jembatan Widang sudah dilaporkan ke Kepolisian, karena diduga akibat kelebihan muatan truk yang melintasi jembatan tersebut. "Jembatan cincin lama laporannya sekarang sudah diserahkan kepada polisi karena diduga overloading. Dengan muatan yang kasat mata," ucapnya.

Sebelumnya, Jembatan Widang-Babat yang menuju arah Tuban, Jawa Timur, ambruk, pada Selasa (17/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Untuk sementara Jembatan Widang ditutup dan kendaraan dialihkan.

Tags : Jembatan Widang , Kementerian PUPR

Berita Terkait