Menteri Eko: Dana Desa Berhasil Tekan Stunting di Gorontalo

| Senin, 07/05/2018 21:44 WIB
Menteri Eko: Dana Desa Berhasil Tekan Stunting di Gorontalo Menteri Eko Putro Sandjojo saat menyampaikan Prudakes di Kalimantan Tengah (foto: kemendes.go.id)

GORONTALO, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi (Mendes PDT) Eko Putro Sandjojo mengatakan, program dana desa telah menekan angka kekurangan gizi atau stunting di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Angka stunting di Gorontalo sudah menurun. Kita akan terus tekan angka stunting di Indonesia meskipun berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan sudah mengalami penurunan 10 persen," kata Menteri Eko Sandjojo di Gorontalo, Sabtu 5 Mei 2018.

Menurut Menteri Eko Sandjojo, Kemendes PDTT turut fokus dalam menangani permasalahan stunting di desa-desa seluruh Indonesia. Karena kekurangan gizi dapat menyebabkan pertumbuhan otak terganggu.

"Akibat kekurangan gizi, mereka juga akan mengalami pertumbuhan otak sehingga kecerdasannya menjadi terganggu. Oleh karena itu, perhatikan sarana air bersih dan gizi buat anak juga diprioritaskan," katanya.

Dengan dana desa, Menteri Eko optimistis dalam lima tahun yang akan datang kita bisa membuat angka stunting menjadi single digit.

 

Tags : Dana Desa , Stunting , Gizi ,