Cak Imin: Kami Bersama Polri

| Rabu, 09/05/2018 21:54 WIB
Cak Imin: Kami Bersama Polri Cak Imin saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturrahim Kiai Jakarta-Depok di Ponpes Almanar Azhari, Depok (dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) turut berduka atas gugurnya lima personel kepolisian saat terjadinya kericuhan di Markas Komando (Mako) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018 malam.

"Inna lillahi wa inna ilaihi roji`un. Kami turut berduka atas wafatnya putra-putra terbaik dari kepolisian dalam menjunjung tugas mulia di kerusuhan Mako Brimob," ucap Cak Imin lewat laman akun twitter pribadinya.

Panglima Santri Nusantara itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan disekitar kawasan Mako Brimob. "Masa depan Indonesia ada di tangan penegak hukum yang pemberani," tegas Cak Imin dalam tweetnya yang disertai tagar #KamiBersamaPolri.

Sementara itu, melalui keputusan Kapolri Nomor KEP/615/V/2018 tanggal 9 Mei tentang kenaikan pangkat luar biasa anumerta. Keputusan itu diberikan sebagai penghormatan kepada lima anggota Polri yang gugur akibat aksi napi terorisme di Mako Brimob tersebut.

Berikut ini anggota Polri yang memperoleh kenaikan pangkat luar biasa:

Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto pada Densus 88 Anti Teror Polri.
Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi pada Polda Metro Jaya.
Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho pada Densus 88 Anti Teror Polri.
Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli pada Densus 88 Anti Teror Polri.
Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas pada Densus 88 Anti Teror Polri.

Tags : Cak Imin , Kericuhan Mako Brimob

Berita Terkait