Dukung Cak Imin Cawapres, Masyarakat Jember Deklarasikan Posko Cinta

| Minggu, 13/05/2018 13:12 WIB
Dukung Cak Imin Cawapres, Masyarakat Jember Deklarasikan Posko Cinta Deklarasi Posko Cinta (Cak Imin Untuk Indonesia) di Jember, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

JEMBER, RADARBANGSA.COM - Masyarakat Jember, Jawa Timur mendeklarasikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) untuk mendukung Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Koordinator Posko Cinta A. Eka Putra Alkarany mengatakan, deklarasi Posko Cinta digelar selama dua hari dilokasi berbeda. Pada Rabu, 9 Mei 2018, masyarakat yang merupakan warga Nahdliyin menggelar deklarasi di halaman Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Jember.

Deklarasi Posko Cinta tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Fraksi PKB Syaiful Bahri Anshori, pengurus MWCNU Ambulu dan unsur Lazisnu NU. Pendirian Posko Cinta ini, kata pria yang akrab dipanggil Alka itu, tidak hanya memberikan dukungan kepada Cak Imin, tapi juga fokus menggarap program-program kemasyarakatan selama Ramadhan.

"Kita akan adakan bantuan sosial buka puasa gratis dan sumbangan sembako buka puasa," ujar Alka.

Sementara, pada keesokan harinya, deklarasi Posko Cinta digelar dengan dua kegiatan berbeda bersama Unsur Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) dan komunitas Sepeda. Pada kesempatan itu, Syaiful Bahri Anshori turut mengikuti acara `Nonton Bareng` dan `Ngontel Bareng`.

Kegiatan kedua menggandeng LSM Putra Bina Bangsa yang diikuti berbagai unsur masyarakat diantaranya Petani, Peternak, Pedagang pasar dan lainnya. Alka menjelaskan, dukungan masyarakat kepada Cak Imin karena selama ini dinilai sangat peduli dengan Santri Pondok Pesantren dan rakyat kecil.

"Diakui atau tidak pemimpin muda cerdas, dan santun hari ini sosoknya ada pada Cak Imin," tuturnya.

 

Tags : Cak Imin , Posko Cinta , Jember

Berita Terkait