Anggota DPR RI Kunjungi Pos PGM Ngepos Tinjau Kelengkapan Peralatan

| Rabu, 23/05/2018 23:16 WIB
Anggota DPR RI Kunjungi Pos PGM Ngepos Tinjau Kelengkapan Peralatan Anggota DPR RI Fraksi PKB Abdul Kadir Karding meninjau Pos Pengamatan PGM di Ngepos, Kabupaten Magelang. (Foto: Instagram)

MAGELANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding meninjau pos Pengamatan Gunung Merapi (PGM) Ngepos di Kecamatan  Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu, 23 Mei 2018 siang. Kunjungan tersebut untuk memastikan seluruh peralatan pada Pos PGM bekerja dengan baik termasuk kesiapan jalur evakuasi.

Pria yang akrab disapa Karding itu mengapresiasi kinerja para petugas pengamatan yang ada di Pos-pos Pengamatan termasuk Pos PGM Ngepos yang telah bekerja selama 24 jam untuk memantau kondisi kebencanaan dari gunung merapi dan menyampaikannya kepada masyarakat, sehingga masyarakat jadi lebih waspada.

"Kami berterima kasih kepada petugas pengamatan bersama tim yang sudah bekerja luar biasa selama 24 jam. Ini adalah poin penting karena menyangkut keselamatan orang banyak," ujarnya.

Karding juga memastikan peralatan yang tersedia di Pos PGM lengkap dan tidak ada masalah sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat lebih valid. "Peralatan di Pos juga sudah canggih, tidak error, sehingga informasi yang didapatkan valid," jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB itu juga menyoroti jalan yang merupakan jalur evakuasi masyarakat yang sudah rusak karena lebih banyak digunakan oleh truk-truk pengangkut pasir.  Karding pun berharap Pemerintah bisa memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan berlubang serta jembatan, dan infrastruktur pendukung menuju Pos pengamatan.

"Saya kira Pemerintah harus kita dorong untuk memperbaiki jalan-jalan evakuasi, serta jembatan karena sejak 2010 lalu lebih banyak digunakan truk pengangkut pasir sehingga jadi banyak rusak. Butuh antisipasi ke depan termasuk infrastruktur ke pos-pos pemantauan," pungkasnya.

Tags : Abdul Kadir Karding , Pos PGM , Kabupaten Magelang

Berita Terkait