Menaker: Karakter dan Kompetensi Fondasi Menangkan Persaingan di Era Digital

| Rabu, 30/05/2018 19:36 WIB
Menaker: Karakter dan Kompetensi Fondasi Menangkan Persaingan di Era Digital M Hanif Dhakiri (Nenteri Ketenagakerjaan RI). (Dok Kemnaker RI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengungkapkan bawah karakter dan kompetensi pekerja merupakan fondasi atau kunci menangkan persaingan di era revolusi industri 4.0 (era digital).

"Fondasi dasar dari survival kita adalah karakter moral, iman dan taqwa, dapat dipercaya serta karakter kerja seperti gigih dan pantang menyerah" kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Selasa 29 Mei 2018.

Bahkan, lanjut Menaker, Karakter juga harus diikuti dengan kesadaran tenaga kerja untuk terus meningkatkan kompetensi dan meng-upgrade keterampilan, salah satunya dengan meningkatkan akses dan mutu pelatihan vokasi.

"Untuk itu pemerintah juga terus meningkatkan akses dan mutu pelatihan vokasi agar masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensi terfasilitasi dengan baik," tambahnya.

Selain itu, Hanif menuturkan bahwa antara pemerintah pengusaha dan pekerja harus ada kerjasama sehingga lebih mudah mencari solusi dalam menghadapi dalam dunia ketenagakerjaan.

Tags : Pekerja , Menteri Hanif Dhakiri ,