Jokowi Kenang Prof Dawam Raharjo sebagai Pejuang Melawan Diskriminasi

| Kamis, 31/05/2018 20:20 WIB
Jokowi Kenang Prof Dawam Raharjo sebagai Pejuang Melawan Diskriminasi Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke lokasi perumahan nelayan di Pangandaran (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Joko Widodo (Jokowi) didampingi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung melawat ke rumah duka cendekiawan muslim Prof. M. Dawam Rahardjo yang meninggal pada Rabu 30 Mei 2018 di Duren Sawit, Jakarta.

“Kita telah sangat kehilangan seorang cendekiawan muslim yang lewat tulisannya memberikan gagasan-gagasan yang baik bagi negara ini dan menjadi rujukan bagi cendekiawan-cendekiawan di negara kita,” kata Presiden, Kamis 31 Mei 2018.

Diketahui, kedatangan rombongan Presiden disambut oleh keluarga almarhum serta Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pof. Jimly Asshidiqie.

Menurut Jokowi, Prof Dawam Raharjo merupakan sosok yang konsisten dalam melawan diskriminasi, “Beliau juga dikenal dengan sikapnya yang sangat konsisten terhadap diskriminasi dan saya kira kita kehilangan beliau,” ungkapnya.

Diketahui, Dawam Rahardjo meninggal dunia pada usia 76 tahun di RS Islam Cempaka Putih. Jenazah almarhum dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan pada hari ini.

 

Tags : Prof Dawam Raharjo ,

Berita Terkait