Menaker: Forum ILO Jadi Kesempatan Tingkatkan Pembangunan Ketenagakerjaan

| Senin, 04/06/2018 14:53 WIB
Menaker: Forum ILO Jadi Kesempatan Tingkatkan Pembangunan Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan RI, Muhammad Hanif Dhakiri. (Foto: Tribun)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia mendukung penyelenggaraan Konferensi Perburuhan Internasional atau Internasional Labor Conference (ILC) ke-107 yang diselenggarakan di Jenewa Swiss.

"Kegiatan ILC ini harus dimanfaatkan secara optimal untuk memperbaiki dan meningkatkan pembangunan ketenagakerjaan serta memperjuangkan kepentingan Indonesia di dunia internasional,” kata Menaker Hanif, dilansir kemnakergoid, Senin 4 Juni 2018.

Gelaran acara yang bertajuk Ending Violance and Harrashmenst in The World of Work atau Mengakhiri Kekerasan dan Pelecehan di Dunia Kerja telah dibuka secara resmi pada tanggal 28 Mei 2018 dan dihadiri oleh perwakilan delegasi dari 187 negara anggota ILO.

Delegasi Indonesia berkomitmen melaksanakan tugas secara optimal dengan mengikuti persidangan secara seksama dan dapat memberikan usulan dan masukan yang konstruktif untuk kepentingan pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia khususnya dan internasional pada umumnya.

Pada Sidang ILC tahun ini, delegasi Indonesia yang dipimpin Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri. Hanif juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa negara untuk membahas ketenagakerjaan.

Tags : Menteri Hanif Dhakiri ,

Berita Terkait