Pembangunan Mental & Spiritual Lemah, Mbah Dim: Jokowi Harus Didampingi Cak Imin

| Rabu, 27/06/2018 14:10 WIB
Pembangunan Mental & Spiritual Lemah, Mbah Dim: Jokowi Harus Didampingi Cak Imin (Kanan-Kiri) Ketua Dewan Syuro PKB, KH Dimyati Rois dan Sekretaris Dewan Syuro PKB, Syaiful Bahri Anshori (dok PKB)

KENDAL, RADARBANGSA.COM - Pengasuh Ponpes Alfadlu Walfadhilah Kaliwungu, Kendal, KH Dimyati Rois meminta seluruh kader PKB di semua tingkatan untuk bersama-sama mensosilisasikan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Cawapres Joko Widodo.

Mbah Dim mengakui Joko Widodo telah menunjukkan keberhasilan pembangunan fisik, tetapi memerlukan pendamping yang memiliki kemampuan membangun mental dan spiritual bangsa. 

“Ke depan akan semakin lebih optimal jika diimbangi dengan pembangunan mental dan spiritual,” kata Mbah Dim di Pesantren Alfadlu Walfadhilah Kaliwungu, Kendal, Rabu 27 Juni 2018.

Sosok Cak Imin, kata Mbah Dim, memiliki kriteria tersebut. Ketua Umum PKB itu selain dikenal telah malang melintang di berbagai posisi strategis dan berkarakter santri, dia juga dekat dengan para Kiai dan Ulama.

Oleh karena itu, Mbah Dim tak menampik jika Jokowi seharusnya menggaet Cak Imin sebagai pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Semuanya akan lebih konkrit jika pendampingnya adalah Muhaimin, sosok santri yang mampu merepresentasikan gagasan dari para ulama,” tegas Mbah Dim.

Ketua Dewan Syuro PKB yang juga tercatat sebagai Mustasyar PBNU ini lalu menginstruksikan semua pengurus, baik di DPP, DPW, DPC, DPAC, hingga DPRt untuk sama-sama bergerak.
 
“Semua harus kompak, dan serentak bergerak mendukung perjuangan Muhaimin,” tuturnya.

Tags : Cak Imin , Dimyati Rois , Jokowi

Berita Terkait