Indonesia-Malaysia Berkomitmen Selesaikan Masalah Perbatasan

| Jum'at, 29/06/2018 20:00 WIB
Indonesia-Malaysia Berkomitmen Selesaikan Masalah Perbatasan Presiden Jokowi dan PM Mahathir Mohamad foto bersama di Istana Bogor (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Malaysia Dr Mahathir Mohamad di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat 29 Juni 2018.

Dalam keterangan persnya bersam PM Mahathir, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa kedua negara baik Indonesia maupun Malaysia telah berkomitmen untuk menciptakan good governance, pemberantasan korupsi hingga masalah perbatasan.

“Satu per satu akan mulai kita bahas di forum-forum di tingkat menteri,” kata Presiden Jokowi dilansir setkabgoid.

Mantan Walikota Surakarta itu juga menjelaskan bahwa dalam penyelesaian perbatasan dilakukan lewat dialog yang berbasis pada hukum-hukum internasional.

“Kita juga memiliki komitmen yang sama bahwa penyelesaian lewat dialog yang berbasis kepada hukum-hukum internasional akan kita kedepankan,” jelasnya.

Indonesia, lanjut Jokowi, merupakan negara pertama di ASEAN yang dikunjungi oleh DR. Mahathir Mohamad setelah dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia.

Diketahui, Presiden Jokowi didampingi antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menaker Hanif Dhakiri, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Tags : PM Mahathir Mohamad , Jokowi ,

Berita Terkait